Breaking News

Tur Pulau Weh, Legend Sigupai Bungkam Pemko Sabang

,
Tur Pulau Weh, Legend Sigupai Bungkam Pemko Sabang

BANDA ACEH -- Legend Sigupai (LS) FC menorehkan catatan manis dalam tournya ke Pulau Weh, Sabtu (16/10/2021).

Bertanding menghadapi tuan rumah Pemko Sabang di Stadion Sabang Marauke, Dhien Kallon Cs tampil trengginas dan berhasil membekuk Slamet dkk 4-2.

Di laga friendly match ini, Coach LS, Jal Koto menggunakan formasi 3-5-2 dengan menurunkan Udin Bakongan di bawah mistar. Tiga pemain bawah diisi Mahmuddin, Dani dan Farizal Cot Mane. Lini tengah dipercayakan kepada Maretha Uqbah, Faumi, Jal Meukek, Habibon dan Musriza Edi. Sementara Dhien Kallon dan Safrizal Rolex menghuni lini depan.

Suhu panas Kota Sabang membuat anak-anak LS memulai laga dengan tempo lambat. Namun kondisi ini dimanfaatkan tuan rumah dengan mencuri gol lebih dulu.
Pada menit 20, striker Pemko Sabang, Syahrial merobek jala gawang yang dikawal Dhien Bakongan.

Gol ini membuat punggawa LS tersentak. Anak asuh Jal Koto merespon gol tersebut dengan meningkatkan tensi serangan. Serangan-serangan LS yang dibuild-up Musriza Edi, Faumi, Habibon, Maretha Uqbah dan Jal Meukek membuat pertahanan tuan rumah harus bekerja ekstra keras. Umpan-umpan matang yang dialirkan ke area pertahanan tim plat merah itu menjadikan Dhien Kallon dan Rolex memiliki banyak peluang mencetak gol.

Benar saja, tidak butuh waktu lama bagi Legend Sigupai. Sebuah serangan dari sektor kanan pertahanan anak-anak Sabang, umpan silang Dani diselesaikan dengan apik oleh Presiden Klub, Dhien Kallon. Tandukan kerasnya tidak mampu dihalau kiper sabang, Mahfud, skor imbang 1-1.

Usai gol Dhien Kallon tercipta, tim yang bermaterikan pemain asal pantai Barat Selatan Aceh ini tidak mengendorkan serangan, bahkan lebih termotivasi tampil menekan untuk mendapatkan gol tambahan.

Hanya enam menit berselang, El-Capitano Edi Musriza mencetak gol dari titik pinalti usai pemain bertahan Sabang handball. Eksekusi mantan pemain PSM Makassar itu mendarat mulus di sisi kanan gawang Mahfud dan membuat LS memimpin 2-1.

Jauh-jauh dari ibu kota, Habibon dkk berambisi membawa pulang poin penuh dari laga di Sabang. Intensitas serangan semakin tinggi karena LS berambisi menambah pundi-pundi gol.

Pada menit 33 giliran Maretha Uqbah yang mencatatkan nama di papan skor. Umpan terukur Rolex berhasil diselesaikan pemain yang akrab dipanggil Uut dengan tendangan kerasnya.

Skor 3-1 untuk kemenangan LS bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Coach Jal Koto merotasi 10 pemainnya, termasuk penyemangat Legend Sigupai, Jhonizar Muslim alias BJ. Ia kembali mendapatkan menit bermain setelah di beberapa laga sebelumnya hanya duduk sebagai penghangat bangku cadangan.

Racikan mantan pemain Persiraja yang kini tercatat sebagai karyawan Bank Aceh itu berhasil memperlebar kemenangan, sepakan keras Herisman pada menit ke 55 menambah keunggulan Legend Sigupai 4-1.

Tertinggal tiga gol, tuan rumah mulai bermain agresif berusaha memperkecil kekalahan, hingga akhirnya gawang tim tamu berhasil dibobol kembali lewat tendangan keras Rian pada injury time.

Namun sayang, waktu tidak bersahabat, hingga peluit panjang dibunyikan skor bertahan 4-2 untuk kemenangan Legend Sigupai.[]

Komentar

Loading...