Breaking News

Telan Dana Milyaran Rupiah, Pasar Rakyat di Kluet Utara Sepi Tak Terurus

,
Telan Dana Milyaran Rupiah, Pasar Rakyat di Kluet Utara Sepi Tak Terurus

TAPAKTUAN -- Pasar rakyat di Kotafajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan yang pembangunannya menelan dana Milyaran rupiah itu kondisinya saat ini cukup terlihat tidak terurus, sunyi dari aktivitas jual beli, dimana belum sepenuhnya difungsikan.

Amatan wartawan dilokasi pasar, sunyinya aktivitas jual beli di pasar baru (Rakyat) itu, karena para pedagang masih berjualan dipasar lama, juga tersedianya pasar tradisional dimasing - masing gampong. Selasa, 19 Oktober 2021.

Pasar rakyat yang terletak dibelakang terminal terpadu kotafajar tersebut dibangun dari dana APBK Aceh Selatan, APBA dan APBN tahun 2016 lalu dan diresmikan Pemkab Aceh Selatan melalui Disdagperinkop dan UKM, pada maret 2018 lalu. Bahkan sebagian pedagang sempat ditempati berjualan di pasar rakyat tersebut, namun pedagang tetap kembali dipasar lama Kota Fajar untuk berjualan.

Waktu itu para  pedagang sangat antusias dalam proses relokasi atau pindah ke pasar baru tersebut. Namun, di tengah perjalanan hingga kini, pasar rakyat tersebut, kembali sunyi dari aktivitas jual beli.

Pedagang, Syafruddin M, kepada wartawan, mengatakan, pasar rakyat ini ramai dari aktivitas jual beli hanya pada hari Minggu saja, yaitu hari pekan.

"Sedangkan di hari - hari biasa tidak ada aktivitas sama sekali alias sepi, Ramainya di akhir pekan, itupun yang berjualan pedagang musiman," sebutnya.

Ia, mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, agar memfungsikan pasar baru ini dihari - hari biasa, agar tanda tanda pasar betul-betul hidup.

Karena itu, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, para  pedagang berharap kepada Pemerintah dapat mengaktifkan pasar ini setiap harinya" ucapnya.||NB

Komentar

Loading...