Breaking News

Saleh Daulay: Jika Bansos Disalurkan, Masyarakat Akan Lebih Patuh Saat PPKM Darurat

,
Saleh Daulay: Jika Bansos Disalurkan, Masyarakat Akan Lebih Patuh Saat PPKM Darurat
Saleh Partonan Daulay

JAKARTA -- Negara harus memastikan hadir di tengah kondisi sosial ekonomi masyarakat yang kian sulit seiring Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sabtu, 17 Juli 2021.

Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengatakan, kehadiran negara menjadi penting seiring rencana perpanjangan PPKM Darurat yang seharusnya berakhir pada 20 Juli nanti.

"Bagaimana agar pemerintah dan negara itu betul-betul hadir untuk mengayomi masyarakat yang tidak mampu kalau PPKM diperpanjang lagi," ujar Saleh dalam diskusi daring Polemik bertajuk "Jalan Terjal PPKM Darurat", tuturnya.

Saleh menyebutkan, bahwa kehadiran negara salah satunya adalah melalui bantuan sosial. Meskipun sudah digaungkan, tetapi program bantuan sosial masih ditemukan terhambat penyalurannya di beberapa daerah.

"Tolong bantuan sosial masyarakat yang dijanjikan pemerintah segeralah disalurkan," ucapnya.

Bagi Ketua Fraksi PAN DPR RI ini, bantuan sosial akan menjadi penting karena masyarakat yang butuh makan lebih mungkin patuh pada PPKM Darurat dan tinggal di rumah ketika kebutuhan mereka dipenuhi.

"Kalau itu disalurkan, saya kira masyarakat akan tertib. Saya kira mereka bisa bertahan di rumah, karena itu bisa mengurangi penyebaran virus Covid-19," pungkasnya.

Komentar

Loading...