Breaking News

Ronald Koeman Dipecat, Ini Calon-calon Pelatih Baru Barcelona

,
Ronald Koeman Dipecat, Ini Calon-calon Pelatih Baru Barcelona

Banda Aceh - Pelatih Barcelona Ronald Koeman resmi dipecat usai dibekuk Rayo Valecano di Pekan ke 11 La Liga, Kamis (27/10/2021).

Kekalahan Ansu Pati dkk dari Vallecano menjadi kekalahan kedua Barcelona dalam tempo sepekan di La Liga setelah sebelumnya dipecundangi Real Madrid 1-2 di Camp Nou.

Pernyataan resmi Barca memecat pelatih asal Belanda itu diunggah di Instagram klub.
"Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugas sebagai pelatih utama. Presiden klub, Joan Laporta, telah memberitahu keputusan tersebut kepada Koeman usai kekalahan dari Vallecano," begitu pernyataan resmi di IG FC Barcelona.

"Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad Barcelona pada Kamis di Ciutat Esportiva," sambung pernyataan tersebut.

Usai mengumumkan pemecatan Koeman, manajemen Barca langsung bergerak cepat mencari pengganti.

Lima nama disebut-sebut sedang di incar mengisi kursi yang ditinggalkan Koeman, diantaranya pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Kemudian, juga mencuat nama Ernesto Valverde. Ia bukan orang baru di tubuh Barcelona. Valverde sempat menjadi pelatih Barcelona (2017-2020) dan memberikan dua trofi Liga Spanyol. 

Barcelona dikabarkan juga tertarik menjadikan Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp sebagai pelatih mereka per musim depan. Sambil menunggu musim baru, Barcelona akan menunjuk Ralf Rangnick sebagai karetaker.

 


Ralf Rangnick merupakan pelatih asal Jerman yang dikenal jago mengorbitkan klub standar menjadi luar biasa, seperti TSG 1899 Hoffenheim, Schalke 04 hingga RB Leipzig.


Erik Ten Hag juga menjadi salah-satu incaran Barcelona. Ia disebut-sebut baru akan menjabat per musim depan.

Bahkan menurut El Nacional, Erik Ten Hag sudah meminta dua pemain untuk dibawa ke Barcelona. Mereka ialah Matthijs de Ligt (Juventus) dan Ryan Gravenberch (Ajax Amsterdam).


Nama terakhir adalah Xavi Hernandes. Ia merupakan calon terkuat pengganti Koeman.

Mantan pengatur serangan Barca dan Timnas Spanyol itu sukses mempersembahkan empat gelar bagi Al Sadd.

Akankah Xavi akan pulang kampung? Atau manajemen Barca memiliki sosok lain yang dianggap tepat untuk membawa Blaugrana ke jalur juara.[]

Komentar

Loading...