Breaking News

PSMS Medan Nyaris Dipermalukan Tim PON Aceh

,
PSMS Medan Nyaris Dipermalukan Tim PON Aceh
Foto: Ariful Usman

Banda Aceh - PSMS Medan harus mengeluarkan segenap kemampuan saat berhadapan dengan Tim PON Aceh.

Dalam laga ujicoba, Jumat (25/6/2021) di Stadion Harapan Bangsa, tim asuhan Ansari Lubis itu nyaris dipermalukan anak-anak Aceh.

Tampil dengan komposisi pemain yang sedang disiapkan untuk Liga 2 musim ini, peforma Ayam Kinantan mampu diladeni Rezal Mursalin Cs.

Pasukan Fachri Husaini bahkan berani tampil terbuka dan menekan.

Tercatat beberapa peluang yang diperoleh tim yang dipersiapkan untuk PON Papua tersebut.

Serangan yang dikreasikan Muharir, Rizki Nasution dan Alvin dari lini tengah kerap membuat lini belakang PSMS kerepotan.

Tak butuh waktu lama, baru 23 menit usia pertandingan, Perda Rahman berhasil merobek jala gawang tim profesional asal Medan itu.

Gol Perda menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, Coach Ansari Lubis melakukan sejumlah pergantian pemain. Peforma PSMS terlihat meningkat. Lini belakang Tim PON Aceh harus bekerja ekstra keras meladeni agresifitas anak-anak Medan.

Gol balasan pun tercipta. Berawal dari sebuah pelanggaran di sektor kiri Tim PON Aceh. PSMS berhasil memanfaatkan set piece. Bola silang ke kotak pinalti diselesaikan dengan tandukan keras Riski Sena di menit 51. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Gol penyeimbang ini membuat anak anak Aceh merespon. Fachri Husaini memasukkan sejumlah darah segar dan membuat penampilan Tim PON Aceh bermain lebih menyerang.

Tercatat peluang demi peluang pun hadir dan nyaris membobol gawang PSMS. Namun hingga wasit Khaled meniupkan pluit berakhirnya laga, skor tetap imbang untuk kedua tim.

Bagi PSMS, pertandingan di Banda Aceh merupakan laga ujicoba perdana ke luar Sumut.

Sebelumnya tim ini sukses menorehkan hasil positif dari laga-laga ujicoba dengan klub lokal di Medan.

Melawat ke Aceh untuk menghadapi Tim PON dan Persiraja menjadi ujian sesungguhnya bagi anak asuh Ansari Lubis.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini sebelumnya berharap pemainnya bisa menunjukkan karakter dari dua laga di Bumi Serambi Mekkah.[]

Komentar

Loading...