Breaking News

Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0116/Nagan Raya Dilepas, ini pesan Dandim

,
Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0116/Nagan Raya Dilepas, ini pesan Dandim

NAGAN RAYA -- Kodim 0116/Nagan Raya melepas keberangkatan anggota Pramuka Saka Wira Kartika dibawah binaan Kodim 0116/Nagan Raya untuk mengikuti Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami), di Bumi Perkemahan Jantho.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono diwakili Pasite Kodim Kapten Arm Ainu Rokhman di Aula Makodim 0116/Nagan Raya didampingi oleh Pembina Pendamping Sertu Sutopo dan Serda Suryanto, Kamis (8/7/).

Dandim yang juga Ketua Majelis Pembimbing Saka Wirakartika 0116/Nagan Raya memberikan arahan kepada peserta untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan baik selama di Bumi Perkemahan.

Jadikan pengalaman untuk ke depannya bersama anggota Pramuka dari kabupaten dan Kota lainnya, dan dapat menjaga kesehatan serta mengikuti aturan protokol kesehatan di masa pandemic covid 19.

"Bila terjadi apa-apa supaya cepat melapor kepada Pembina Pendamping, dan meraih hasil dan prestasi yang terbaik serta selalu menjaga nama baik Kodim 0116 dan Pramuka Kabupaten Nagan Raya,” pesan Dandim.

Selama kegiatan Perjusami, dari 9 s/d 11 Juli 2021, anggota Pramuka Saka Wira Kartika tersebut akan melaksanakan pelatihan dan perlombaan antar Saka Wira Kartika se-Aceh.

Peserta akan menerima pemantapan materi sesuai dengan krida-krida yang ada pada Saka Wira Kartika seperti Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Mountaineering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana.

Adapun tujuan dari kegiatan Persami tersebut adalah menumbuhkan minat kepramukaan terhadap adik adik Pramuka, melatih kemandirian, ketrampilan, kedisiplinan dan mental yang lebih baik, sarana pencapaian dan pelantikan Tanda Kecakapan Umum ( TKU ), serta Tanda Kecakapan Khusus (TKK), dan memperluas wawasan dan pengetahuan baik yang bersifat kepramukaan maupun non-kepramukaan.

"Latihan mendalami materi tentang krida-krida yang akan ada dalam Juknis kegiatan serta praktek lapangan bersama kakak pembina disini, dan saat ini adik-adik kita ini siap untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar Sertu. Sutopo selaku pembina pendamping. []

Komentar

Loading...