Breaking News

Poltas Wisuda 125 Mahasiswa, 28 Predikat Cumlaude

,
Poltas Wisuda 125 Mahasiswa, 28 Predikat Cumlaude

TAPAKTUAN -- Politeknik Aceh Selatan (Poltas) mewisuda 125 mahasiswa program studi D-III angkatan IX yang terdiri dari Prodi Teknik Komputer, Informatika, Industri dan mesin.

Wisuda tahun ini dirangkai sekaligus dengan acara Dies Natalis Poltas ke XI, pada wisuda tersebut sebanyak 28 mahasisa dapat predikat cumlaude", Acara berlangsung di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan, Kamis 11/11/21.

Pada pembukaan tersebut dalam sambutannya Ketua Senat Politeknik Aceh Selatan Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, mengatakan berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperoleh selama proses perkuliahan bersama dosen di kampus, sejak saat ini dituntut aplikasi implentasina di kehidupan nyata.

Sukses bukanlah karena dimana kuliah, namun lebih kepada bagaimana kuliahnya. Jika proses belajar anda benar, insya Allah sukses akan segera menjadi milik anda" katanya

Dr Yasar menyebut kesuksesan itu sangat ditentukan dengan kejujuran, kedisiplinan, gaul (good personal skill), dukungan dari pasangan hidup, bekerja lebih keras dari orang lain, mencintai apa yang dikerjakan.

Kepemimpinan yang baik dan kuat, semangat dan kepribadian kompetitif, pengelolaan kehidupan yang baik, kemampuan menjual gagasan dan produk", ujarnya.

Sementara,;Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran menyampaikan, sarjana bukan nilai dari gelar yang disandang, akan tetapi lebih dari itu, saudara-saudara akan dinilai oleh masyarakat dari cara berpikir dengan bertindak yang cermat dan teliti.

"Kepada mahasiswa juga dituntut untuk dapat mengabdikan diri dan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama di bangku perkuliahan", kata Tgk. Amran

Lanjutnya, selama ini Poltas telah berkontribusi dalam mentransfer ilmu dan teknologi yang melahirkan sumber daya insani yang profesional, berkualitas, berintegritas dan  berkarakter", Untuk itu mari kita ubah paradigma kedepan, bukan mencari pekerjaan tetapi kita harus menciptakan lapangan pekerjaan.

Berharap para alumni dapat mandiri dan berdikari untuk meraih masa depan yang lebih baik dengan mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperoleh selama ini. Pungkasnya.

Acara Dies Natalis Poltas tersebut turut hadir unsur Forkopimda, LLDikti Wilayah XIII Aceh, Asisten, Kepala SKPK, Pejabat BUMN dan instansi vertikal, Tgk. Abrar Muda, Direktur Poliven, Politeknik Kuta Raja, Direktur RSUDYA Tapaktuan, OKP, para orang tua wisudawan.||NB

Komentar

Loading...