Breaking News

Pengurus Forum PSR: Kini Terdapat 4339 Hektar Kebun Sawit Program PSR di Nagan Raya

,
Pengurus Forum PSR: Kini Terdapat 4339 Hektar Kebun Sawit Program PSR di Nagan Raya

SUKA MAKMUE -- Kabupaten Nagan Raya kini memiliki 4339 Hektar PSR yang dikelola oleh masyarakat. Potensi tersebut dapat membangkitkan ekonomi masyarakat dari program Pemerintah Pusat untuk kelompok petani sawit di Kabupaten Nagan Raya.

Dengan mempunyai 1 hektar lahan sawit masyarakat akan menerima manfaatnya 4 ton buah tandan segar sawit dalam sebulan, Artinya program PSR tersebut sangat besar manfaat bagi masyarakat.

Pengurus Forum PSR Kabupaten Nagan Raya, Salman melalui rilisnya, Sabtu, 19 juni 2021 menyebutkan program PSR sejak 2018 tersebut perekonomian masyarakat telah tertopang dengan hal tersebut, sehingga dengan masa panen setelah di remajakan sekitar 2,5 tahun. "ini merupakan capaian yang perlu apresiasikan kepada masyarakat penerima manfaat PSR," katanya.

Dari hasil PSR tersebut, menurut Salman hampir 3000 hektar lahan yang sudah tergolong baik. hal itu merupakan salah satu kesuksesan kelompok petani sawit di Nagan Raya dalam mengembangkan bantuan PSR dari Pemerintah Pusat.

Untuk Kabupaten Nagan Raya, menurut Salman masyarakat penerima PSR secara bervariasi, mulai dari warga yang memiliki 1 hektar kebun hingga 4 hektar kebun sawit. Tentu saja hal tersebut dapat menambah kesejahteraan bagi para petani sawit di daerah yang berjuluk "sejuta sawit" tersebut.

Kita berdoa bersama semoga program PSR untuk tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar, dengan upaya untuk membangkitkan roda perekonomian petani sawit dimasa mendatang. pada tahun 2022 tersebut pihaknya akan mengusul PSR seluas 3739 hektar kepada Pemerintah Pusat.

Sedangkan untuk lahan PSR di Kabupaten Nagan Raya tersebar dibeberapa Kecamatan antara lain, Kecamatan Beutong, Tadu Raya, Darul Makmur, Tripa Makmur serta Kecamatan Kuala Pesisir. (RO/SM)

Komentar

Loading...