Breaking News

Muskomwil I APEKSI 2021 Akan Digelar di Banda Aceh

,
Muskomwil I APEKSI 2021 Akan Digelar di Banda Aceh

• Aminullah: Banyak Walikota Ingin ke Banda Aceh

BANDA ACEH -- Sejumlah delegasi termasuk Walikota dari seluruh Anggota Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota dijadwalkan akan menghadiri Rakor Muskonwil I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang digelar di Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung tiga hari, yakni mulai 21 November 2021 tersebut mengusung tema “Peran Pemerintah Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi”.

Di samping itu, akan di bahas berbagai isu permasalahan yang dihadapi setiap daerah anggota untuk dicarikan solusinya secara bersama-sama.

Muskomwil I APEKSI nantinya, juga di hadiri langsung oleh Ketua APEKSI Pusat Wali Kota Bogor Dr H Bima Arya Sugiarto, serta Direktur Eksekutif APEKSI Alwis Rustam.

Dalam kegiatan itu nantinya juga dilaksanakan pemilihan Pengurus Komwil I APEKSI untuk periode 2021–2024.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengungkapkan rasa bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah menjadikan Banda Aceh sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Muskomwil I APEKSI.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua anggota APEKSI yang telah menjadikan Kota Banda Aceh sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Muskomwil I,” ucapnya, Rabu (10/11/2021).

Walikota mengatakan pertemuan kali ini, diharapkan mampu melahirkan berbagai ide dan gagasan baru untuk memajukan daerah masing–masing.

Karenanya ia berharap setiap Anggota Muskomwil I APEKSI mau berbagi pengalaman dan program masing-masing daerah untuk ditularkan ke daerah lain.

“Saya harap pertemuan itu menjadi ajang sharing dan diskusi menghadirkan solusi bagi kesejahteraan rakyat, disamping itu dengan hadirnya berbagai pemimpin kota di seluruh Indonesia ini dapat melahirkan ide-ide baru untuk memajukan daerah,” kata Aminullah.

Walikota pun mengimbau kepada masyarakat Kota Banda Aceh, terutama para pelaku UMKM untuk memanfaatkan momen tersebut. Dengan cara menyiapkan berbagai produk UMKM yang nantinya dapat dipamerkan kepada para tamu yang akan berkunjung ke Banda Aceh.

“Ini adalah kesempatan besar untuk mempromosikan produk UMKM, saya harap masyarakat dapat mempersiapkan produk-produk usaha yang berkualitas agar nantinya dapat diperjual belikan,” ujarnya. [] 

Komentar

Loading...