Breaking News

Miris Sekali, Guru Tidak Ada Satupun Mengajar, Siswa-Siswi SDN Lampuyang Pulo Aceh terlantar

,
Miris Sekali, Guru Tidak Ada Satupun Mengajar, Siswa-Siswi SDN Lampuyang Pulo Aceh terlantar
Nasib Siswa SDN Lampuyang Pulo Aceh: Terpaksa Pulang Cepat, Guru Tidak Masuk

ACEH BESAR -- Potret pendidikan di pelosok Gampong Lampuyang, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar jauh dari kata layak. Banyak sekali kendala yang membuat anak-anak Pulo Aceh tak bisa belajar dengan baik. Seperti yang terjadi hari ini siswa-siswi di Sekolah Dasar Negeri Lampuyang Pulo Aceh, Sabtu 20 November 2021.

Kegiatan belajar mengajar terganggu karena guru meninggalkan tugas mereka sebagai pengajar dari pergi tampa memberi tau kepada siswanya.

Salah satu Wali murid SDN di Gampong Lampuyang yang tidak mau disebut namanya telah mengirimkan merekam kondisi siswa-siswi SDN Lampuyang kepada Media ini dalam vidio 30 detik

Ia mengatakan, ini sudah sering guru-guru tidak masuk dan mengajar di SDN Lampuyang Pulo Aceh dengan berbagai alasan. Kalau ada guru itu pun karena guru menetap di kampung tersebut.

"Sedangkan guru-guru lainnya, termasuk kepala sekolah tinggalnya dikota. Ada guru pergi ke kota dengan alasan ada urusan penting sehingga tugasnya di sekolah ditinggalkan," kata Wali Murid.

Inilah kondisi potret pendidikan di SDN Lampuyang Pulo Aceh. Guru tidak menetap di tempat tugas, meskipun fasilitas rumah untuk tinggal sudah dibangun oleh masyarakat dan dibiayai pemerintah," ujar Wali Murid.

Lanjut Wali Murid lagi, guru yang sering meninggalkan tempat tugas berdampak buruk bagi massa depan anak-anak Lampuyang Pulo Aceh. Sebab, pelajaran mereka jadi tertinggal.

Dia minta pemerintah Aceh Besar dan Provinsi Aceh termasuk Dinas Pendidikan agar memerintahkan guru yang bertugas di Lampuyang Pulo Aceh untuk menetap dan tidak meninggalkan tempat tugas. Solusi lainnya, mencari guru yang benar-benar setia melaksanakan tugas di Pulo Aceh.

"Saya berharap ada ketegasan pemerintah Aceh Besar, DPRK Aceh Besar Komisi V khususnya Dinas Pendidikan Aceh Besar bagi guru yang sering meninggalkan tempat tugas, bila perlu diberikan hukuman," kata Wali Murid.(*)

Komentar

Loading...