Breaking News

Kantor Balai Desa di Simeulue Terbakar, Ruang Isolasi PPKM pun habis dilahap Api

,
Kantor Balai Desa di Simeulue Terbakar, Ruang Isolasi PPKM pun habis dilahap Api

SIMEULUE -- Kantor Balai Desa Sambai, Kecamatan Teluk Dalam, Simeulue terbakar. Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut. Selasa, 13 Juli 2021.

Dari keterangan Polsek Kecamatan Teluk Dalam Bersama tim Polres Simeulue masih menyelidiki penyebab kebakaran plafon Balai Desa Sambay itu.

Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh Safiun Ab, saat itu sekitar pukul 19.05 WIB warga Desa Sambai yang baru saja menunaikan shalat maghrib dan sebagian warga sedang melintas di jalan depan balai desa.

Menurut Safiun, saat itu kobaran api plafon Balai Desa Sambay sudah membesar namun warga setempat berusaha cepat untuk memadamkan api itu dan kemudian api tersebut sempat dipadamkan oleh warga setempat dengan alat seadanya. Dalam insiden kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun sebagian plafon Balai Desa itu sudah terbakar. 

Dari informasi awal mulanya kebakaran plafon Balai Desa Sambay sekaligus Posko Ruangan Isolasi PPKM Covid-19 tersebut berawal salah seorang warga Desa Sambay Kecamatan Teluk Dalam Simeulue berteriak minta tolong untuk memadamkan api yang telah membakar plafon Balai Desa Sambay itu

Safriun salah seorang warga Desa Sambay yang juga merupakan  Ketua BPD Desa Sambay ikut memadamkan api yang membakar plafon Balai Desa Sambay. Ia mangatakan, "untuk kronologis terbakarnya plafon Balai Desa Sambay itu saya tidak tahu tapi kalau apinya sudah membesar tapi belum sepenuhnya terbakar hanya sebahagian plafon saja dan warga setempat berhasil memdamkan itu, katanya.

"Untuk kerugiannya ditaksir hingga tujuh juta rupiah dan sejumlah barang dan inventaris Balai Desa Sambay ikut terbakar diantaranya kasur 2 unit, Meja 1 unit, kursi plastik 1 unit dan sebahagiannya plafon terbakar " ujarnya Safriun kepada awak media Mimbaraceh.com. (Ardiansyah)

Komentar

Loading...