Breaking News

Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Masjid dan Meunasah di wilayah Kodim 0101/Aceh Besar Disemprot Disinfektan  

,
Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Masjid dan Meunasah di wilayah Kodim 0101/Aceh Besar Disemprot Disinfektan  

 

BANDA ACEH -- Personil Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar melakukan penyemprotan Disinfektan di Masjid-Masjid dan Meunasah-Meunasah yang ada di wilayahnya masing-masing.

Hal itu dilakukan dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, yang mana pelaksanaannya jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021 Masehi, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan Sholat Ied nantinya.

 Seperti terlihat personil dari Koramil 05/Masjid Raya Serda Syafan bersama personil Polsek Krueng Raya dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) melakukan penyemprotan di Masjid Miftahul Jannah Desa Meunasah Keude Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, Senin (19/7/2021).

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan ini dilakukan untuk memastikan lokasi yang digunakan Sholat Ied baik masjid maupun lapangan dalam kondisi bersih dan aman dari Covid 19.

 “Kegiatan ini Kami lakukan di beberapa Masjid seperti Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh dan juga Masjid-Masjid lainnya yang ada di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar,” kata Dandim.

Dandim juga mengungkapkan, pihaknya sebelumnya juga telah melakukan hal serupa yaitu saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah beberapa bulan yang lalu.

“Hal serupa juga pernah kita lakukan beberapa waktu yakni menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah,” ungkapnya

 Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19 saat perayaan Hari Raya Idul Adha terlebih saat pelaksanaan Ibadah Sholat Ied di Masjid dan Tempat terbuka lainnya.

“Saya menghimbau Panitia Sholat Ied dan seluruh masyarakat Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan Sholat Ied di Masjid maupun di tempat terbuka lainnya,” pungkas Dandim. 

Komentar

Loading...