Breaking News

Gubernur Aceh Tutup Muskomwil I APEKSI

,
Gubernur Aceh Tutup Muskomwil I APEKSI

BANDA ACEH -- “Jangan cepat-cepat pulang sebelum membelanjakan habis uang Bapak-Ibu di Aceh,” demikian pesan singkat Gubernur Aceh Nova Iriansyah, kepada para wali kota peserta Musyawarah Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Muskomwil I APEKSI) Tahun 2021, sebelum menutup secara resmi kegiatan tersebut, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh. Senin, 22 November 2021.

Pesan Gubernur pada para peserta Muskomwil I APEKSI untuk berbelanja sebanyak-banyaknya, ditujukan agar para pelaku UMKM di Aceh terbantu. Semakin banyak yang dibelanjakan, maka akan semakin banyak juga perputaran uang di Aceh.

Sebagaimana diketahui, pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 adalah salah satu fokus Pemerintah, termasuk Pemerintah Aceh, terutama sektor Usaha Mikro Kecil Menengah.

Untuk memberikan stimulus dan mempertahankan eksistensi sektor UMKM, selama ini Pemerintah Aceh telah merumuskan sejumlah program bantuan kepada para pelaku UMKM. Selain program bantuan, juga dengan upaya mendongkrak kunjungan wisatawan serta menggelar kegiatan, sehingga terjadi denyut transaksi pada UMKM.

Sementara itu, dalam sambutannya saat menutup secara resmi Musyawarah Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Muskomwil I APEKSI) Tahun 2021, Gubernur mengapresiasi Pemko Banda Aceh yang telah sukses menggelar kegiatan tersebut. “Atas nama Pemerintah Aceh dan masyarakat Aceh, saya menyampaikan ucapan Selamat Datang kepada para wali kota peserta kegiatan ini. Kami juga mengucapkan selamat kepada Wali Kota Banda Aceh, yang telah sukses menyelenggarakan Muskomwil Apeksi di Kota Banda Aceh,” kata Gubernur Nova yang dalam kesempatan itu didampingi Karo Tapem, Karo Umum serta Humas dan Protokol Setda Aceh.

Gubernur Aceh itu menambahkan, pihaknya yakin jika musyawarah kali ini merupakan suatu momentum yang sangat baik dan mempunyai arti yang strategis dalam rangka mendiskusikan berbagai isu yang dihadapi oleh Pemerintah Daerah, terutama dengan terkait pandemi covid -19. “Meski kini sudah relatif melandai, namun sesuai instruksi Pak Presiden, upaya-upaya pencegahan tentu tetap harus kita lakukan, termasuk penerapan protokol kesehatan, sosialisasi vaksinasi dan tentu saja program pemulihan ekonomi nasional,” sambung Nova.

Oleh karena itu, Nova optimis kegiatan ini menjadi sarana untuk saling berdiskusi, berbagi informasi dan pengalaman terkait upaya-upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Sehingga, cita-cita mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat akan tercapai sebagaimana yang diharapkan. “Saya meyakini, pertemuan ini mampu menghasilkan ide, gagasan dan solusi dalam rangka menjawab berbagai tantangan dan menyelesaikan permasalahan yang sedang kita dihadapi bersama,” imbuh Nova.

Nova meyakini, para wali kota selaku pimpinan daerah tentu sangat memahami struktur ekonomi daerah, demografi dan kondisi sosial ekonomi masyarakat di daerah kita masing-masing. “Tanggung jawab ini harus kita jalani dengan penuh keikhlasan, karena masyarakat kita menaruh harapan yang besar kepada kita semua yang diberikan amanah pada saat ini, untuk menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat,” kata Nova.

“Akhirnya, saya ucapkan selamat kepada Muhammad Bobby Nasution yang terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Komisariat Wilayah I Sumatera. Dan, dengan mengucapkan Alhamdulillah, Musyawarah Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Tahun 2021, dengan resmi saya tutup,” pungkas Gubernur Aceh.

Komentar

Loading...