Breaking News

Futsal Banda Aceh Lolos ke PORA, Aceh Selatan Ikuti Play Off

,
Futsal Banda Aceh Lolos ke PORA, Aceh Selatan Ikuti Play Off

Banda Aceh – Tim Futsal Kota Banda Aceh berhasil lolos ke PORA 2022 yang akan digelar di Pidie 2022 nanti.

Kepastian tersebut diperoleh usai menjuarai grup D di Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) yang berlangsung mulai tanggal 1 sampai dengan 5 September 2021 di Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Asosiasi Futsal Aceh (AFA), Dr Muhammad Zulfri, ST MM MT.

Selama menjalani partai Pra-PORA, Banda Aceh memainkan Rifki, Ferdi, Putra, Fardian, Rocky, Waisul, Hilman, Fiqih, Arifan, Haris dan Syibran. Selanjutnya Damar, Dhavin, Adri, Yazid, Muhajir, Windi dan Krisna.

Tim Kota Gemilang tersebut dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala, Wahyu "Bewe" Triyanto beserta para asistennya, Maula Ridwan, Murtada, Ichsan Majid dan Rahmad Hidayat.

Menejer Tim, Martunis, Senin (06/09/2021) mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada manajemen tim yang sudah bekerja maksimal mulai dari pra seleksi, seleksi hingga pelaksanaan Pra PORA. Dengan kebersamaan, akhirnya tim Futsal Kota Banda Aceh berhasil merebut tiket lolos ke PORA 2022 di Pidie.

“Alhamdulillah, Futsal Kota Banda Aceh akan kembali berlaga di PORA Pidie tahun depan. Sebelumnya di PORA Aceh Besar 2018 kita juga ikut serta tetapi belum mendapatkan hasil maksimal,” kata Martunis.

Ia juga mengingatkan agar para pemain tetap berlatih, menjaga kebugaran dan menjaga fisik agar bisa tampil maksimal di pertandingan selanjutnya. Adapun jadwal latihannya akan disesuaikan kembali.

“PORA akan berlangsung tahun depan, masih ada waktu untuk evaluasi serta perbaikan. Menajemen juga akan membuat program latihan jangka panjang. Kita berharap tim Banda Aceh akan tampil maksimal di PORA Pidie 2022,”pungkas Martunis.

Klasemen akhir Grup D menempatkan Banda Aceh sebagai juara grup dengan 7 poin. 

Aceh Selatan dengan dua kali menang mengumpulkan enam poin akan melakoni laga play off melawan Bireun yang keluar sebagai runner up grup B.

Sementara Sabang, Nagan Raya dan Bener Meriah dipastikan tersingkir dan harus menguburkan impian untuk bermain di PORA 2022.

Bener Meriah yang semula memiliki kans untuk lolos harus tersingkir karena meninggalkan lapangan saat pertandingan berlangsung.

Pasukan Negeri Di Atas Awan didiskualifikasi dan mengakhiri Pra PORA tanpa poin. Semua pertandingan melawan Bener Meriah tidak dihitung.

Banda Aceh yang memenangkan dua laga atas Aceh Selatan dan Nagan Raya serta imbang dengan Sabang menjadi juara grup dengan 7 poin.

Aceh Selatan yang menang atas Nagan Raya dan Sabang keluar sebagai runner up dengan poin 6.

Sebagai runner up Grup D, Aceh Selatan akan bertemu Bireun runner Grup B pada babak play off.

Sesuai surat pemberitahuan yang telah dikeluarkan Asosiasi Futsal Aceh (AFA) tertanggal 6 September, Aceh Selatan dan Bireun akan melakoni pertandingan besok (Selasa, 7 September 2021) pukul 14.00 WIB di Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa.

Kedua tim akan merebut tiket lolos ke PORA Tahun 2022 di Pidie.[]

Komentar

Loading...