Breaking News

Final Copa America: Saat Messi Tiga Kali Naik ke Panggung

,
Final Copa America: Saat Messi Tiga Kali Naik ke Panggung
Foto: AP Foto

BANDA ACEH -- Lionel Messi akhirnya memberi gelar juara bagi Argentina setelah dalam beberapa edisi final, baik Piala Dunia maupun Copa America sebelumnya ia gagal mempersembahkan piala untuk negaranya.

Pada final Copa America 2021 yang digelar di Stadion Maracana, Brazil, Ahad, 11 Juli 2021, sang El-Capitano memimpin Albiceleste menekuk tuan rumah Brazil 1-0.

Gol kemenangan datang dari sayap milik PSG, Angel Di Maria pada menit 22. Sayap kidal ini berhasil melambungkan bola operan dari Rodrigo De Paul melewati jangkauan kiper Selecao, Ederson.

Copa America 2021 bagi Messi terasa sangat spesial. Bagaimana tidak, kapten Barcelona itu menjadi pemain paling sibuk pada seremonial penutupan. Bahkan ia harus tiga kali naik ke panggung untuk menerima trophy.

Trophy pertama ia dipanggil untuk menerima piala The Best Player. Si Kutu--julukan Messi-- dinobatkan sebagai yang terbaik pada pentas Copa America kali ini.

Usai menerima trophy tersebut, ia turun dari panggung dengan membawa piala menuju rekan-rekannya yang sedang merayakan kemenangan. Tapi tiba-tiba peraih 6 kali Ballon d'Or itu dipanggil lagi. Dengan wajah heran ia menoleh ke panggung, ternyata piala Top Skor sudah menunggu. Ia pun kembali dan mengambil trophy sebagai pencetak gol terbanyak.

Di ajang Copa America kali ini, Messi sukses mencetak 4 gol dam 5 assist.

Tak berhenti disitu, Messi kembali naik ke panggung saat mengambil trophy juara bagi Argentina.

Trophy yang dibawa pulang Messi dkk menghapus dahaga publik Argentina akan gelar juara. Ini merupakan penantian 28 tahun karena sejak 1993 usai menaklukkan Mexico di final, Argentina tidak lagi meraih juara di kompetisi antar negara-negara zona Conmebol itu.

Dengan pencapain ini, Argentina menjadi Raja Copa America karena telah berhasil meraih gelar 15 kali. Raihan yang sama dengan Uruguay.[]

Komentar

Loading...