Breaking News

DPMG Kota Banda Aceh Presentasikan Mesin Press Jerami Horizontal Portable

,
DPMG Kota Banda Aceh Presentasikan Mesin Press Jerami Horizontal Portable
  • Inovasi Teknologi Tepat Guna

BANDA ACEH -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh, bertempat di Kantor DPMG Provinsi Aceh, Selasa (7/9/2021), mempresentasikan sebuah inovasi teknologi yang akan mengikuti lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXII Tahun 2021 yaitu mesin press jerami horizontal portable.

Adapun lomba inovasi TTG tersebut menjaring ide-ide kreatif dan inovatif masyarakat serta menunjang pengembangan wilayah melalui penemuan Teknologi Tepat Guna (TTG) berbasis kearifan lokal dan potensi daerah.

Kepala DPMG Kota Banda Aceh, Drs Dwi Putrasyah mengatakan, mesin press jerami horizontal portable adalah alat yang diikutsertakan Aceh pada lomba inovasi teknologi tepat guna nasional XXII.

Dalam hal ini, manfaat dan keunggulan mesin press jerami horizontal portabel adalah Keragaan terhadap penerapan TTG dalam peningkatan value added di masyarakat khususnya petani-ternak.

Sementara itu, tujuan pengembangan teknologi tepat guna mesin press jerami dapat meringkas pekerjaan dibanding manual/konvensional.

Nantinya, adopsi dari inovasi teknologi ini dapat berguna bagi industri kecil dan menengah di gampong yang akhirnya bermuara pada pertumbuhan ekonomi warga sehingga dapat menambah pendapatan asli daerah.

"Ini juga sesuai dengan misi Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman., SE Ak., MM dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Dwi. []

Komentar

Loading...