Breaking News

Disdukcapil Banda Aceh Bantah Kekosongan Blanko KTP

,
Disdukcapil Banda Aceh Bantah Kekosongan Blanko KTP
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh Dra. Emila Sovayana

BANDA ACEH -- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh Dra. Emila Sovayana mengatakan saat ini sebanyak 3.299 keping blanko KTP masih tersedia. Rabu, 14 Juli 2021.

"Ada informasi hoax yang mengatakan blanko KTP di Disdukcapil Kota Banda Aceh kosong, padahal saat ini ada 3.299 keping blanko KTP yang masih tersedia," kata Emila di Kantor Disdukcapil Banda Aceh.

Emila mengatakan, pihaknya selalu berupaya cepat dan memastikan ketersediaan blanko KTP agar tidak kosong, sehingga warga Kota Banda Aceh tidak perlu khawatir akan kehabisan blanko.

"Kalau misalnya blanko tinggal 1000 keping kami akan langsung membuat surat permintaan ke Kantor Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) atau Dirjen Dukcapil Kemendagri untuk penambahan blanko sehingga ketersediaan selalu ada," katanya.

Ia menjelaskan 3.299 keping blanko tersebut nantinya akan dipergunakan untuk remaja yang baru berumur 17 tahun, warga yang belum memiliki KTP dan perubahan elemen data KTP.

Oleh karena itu, Emila mengajak warga Banda Aceh yang belum memiliki KTP agar segera melakukan perekaman baik di Kantor Disdukcapil Kota Banda Aceh atau Mall Pelayanan Publik Pasar Aceh.

“Proses pengurusannya cepat dan tidak dipungut biaya (gratis).Untuk persyaratan hanya melampirkan fotokopi kartu keluarga bagi perekaman pemula dan untuk perubahan status perkawinan melampirkan fotokopi buku nikah,” tutup Emila.

Komentar

Loading...