Breaking News

Belgia Masih di Puncak, Klasemen Grup B Euro 2020 Bersaing Ketat

,
Belgia Masih di Puncak, Klasemen Grup B Euro 2020 Bersaing Ketat
Rusia menang atas Finlandia. (Pool via REUTERS/KIRILL KUDRYAVTSEV)

JAKARTA -- Klasemen Grup B Euro 2020 (Euro 2021) terpantau ketat lantaran tiga negara mengantongi nilai tiga, namun Belgia masih kukuh di puncak.

Rusia yang sebelumnya mengalami kekalahan 0-3 dari Rusia menghadapi Finlandia yang menang 1-0 atas Denmark di laga pertama.

Skuad Beruang Merah sempat dikagetkan Joel Pahjonpalo yang mencetak gol pada menit ketiga. Skor tak berubah karena Pahjonpalo dianggap offside.

Rusia yang cukup mendominasi pertandingan baru bisa mencetak gol saat injury time babak pertama lewat gol Aleksei Miranchuk.

Akurasi Miranchuk membuat bola bersarang di kanan gawang Finlandia yang dikawal Lukas Hradecky. Kiper utama timnas Finlandia itu tampil cukup baik dengan menggagalkan beberapa peluang Rusia, namun tak sanggup menghalau bola dari Miranchuk.

Kemenangan Rusia atas Finlandia membuat anak asuh Stanislav Cherchesov kini mengoleksi tiga poin, sama seperti Belgia dan Finlandia.

Belgia masih tak tergeser dari puncak klasemen karena memiliki selisih gol yang paling bagus di antara tiga negara pengoleksi poin.

Sementara Rusia menempati peringkat kedua. Meski baru mencetak satu gol dan kebobolan tiga kali, Rusia unggul head to head atas Finlandia yang menempati peringkat ketiga.

Denmark menjadi satu-satunya negara yang masih belum meraih poin. Usai kalah dari Finlandia, Denmark akan menghadapi Belgia pada Kamis (17/6).

Klasemen Grup B Euro 2020
1. Belgia 3
2. Rusia 3
3. Finlandia 3
4. Denmark 0

 

Komentar

Loading...