Breaking News

Bantu Penyandang Tuna Netra, JNE dan Rumah Zakat Salurkan 25 Paket Sembako dan Prasaran Usaha

,
Bantu Penyandang Tuna Netra, JNE dan Rumah Zakat Salurkan 25 Paket Sembako dan Prasaran Usaha

BANDA ACEH -- JNE dan Rumah Zakat menyalurkan bantuan 25 paket sembako dan sarana prasarana usaha bagi penyandang tuna netra. Bantuan diserahkan langsung oleh Wahyu Purnama selaku Wakil Kepala Cabang JNE Banda Aceh kepada Riadhi selaku Branch Manager Rumah Zakat dan disaksikan Saiful Ahmad selaku Sekertaris Desa Neusu. Kamis, 28 Oktober 2021.

Kegiatan penyaluran bantuan ini berlangsung di Sekretariat PERTUNI ( Persatuan Tuna Netra Indonesia ) Cabang Aceh, Jl. Hasan Saleh No 4 Neusu, Kec. Baiturrahman, kota Banda Aceh pada tanggal 28 Oktober 2021 dan diterima langsung oleh Ketua Pertuni Aceh yaitu Muhammad Nur.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu Purnama mengungkapkan, “ Rasa syukur dan terimakasih karena sudah berkesempatan berkolaborasi dengan Rumah Zakat untuk menyambungkan kebahagiaan bagi saudara-saudara kita penyandang tuna netra terlebih disaat masa pandemi covid 19 seperti sekarang. Hal ini sangat sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness.

Sejak kehadiraannya dan sampai saat ini menjelang 31 tahun, JNE selalu menanamkan semangat untuk memberi, menyantuni dan menyayangi. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menuai berkah dari Allah. Melalui program ini kita di ingat kan untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang sudah Allah berikah kepada kita,”ujar Wahyu.

Dalam sambutannya Riadhi mengatakan, “ Kegiatan ini merupakan kolaborasi Rumah Zakat dengan JNE untuk kesekian kalinya, kami bangga dengan JNE yang begitu antusias ketika kami ajak berkolaborasi untuk kegiatan-kegiatan sosial seperti ini.

Selain paket sembako berupa beras, minyak makan, gula, sarden, dan juga teh, kami juga memberikan sarana dan prasarana usaha seperti kasur, kipas angin, kain seprai, handuk, minyak urut, dan peralatan therapy. Semoga bantuan ini menjadi semangat dan energi positif untuk saudara-saudara kita agar bangkit tetap berusaha walau dimasa pandemi ini. Harapan kami juga semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan atau lembaga lain agar ikut peduli dengan saudara-saudara kita penyandang tuna netra di Aceh ini”, tutup Riadhi.

Saiful Ahmad mewakili warga Desa Neusu sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh JNE dan Rumah Zakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan dan membantu perekonomian saudara-saudara kita penyandang tuna netra. Di saat yang bersamaan Muhammad Nur yang menyambut dan menerima bantuan mewakili Pertuni Aceh mengungkapkan rasa haru dan kebahagiaanya, “ terimakasih kepada JNE dan Rumah Zakat, saya mewakili teman-teman yang ada di Pertuni Aceh sangat bersyukur.

Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat dan akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah membalas semua kebaikan JNE dan Rumah Zakat, serta di beri limpahan rezeki dan kesuksesan,” tutup Muhammad Nur.

Penyaluran bantuan berlangsung dengan lancar dan haru, tentunya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menyentuh sisi emosional baik itu dari donator maupun yang menerima bantuan.

Semoga pandemi segera berakhir, sehingga semua sektor yang terdampak dapat bangkit kembali secara perekonomian tidak terkecuali saudara-saudara kita penyandang tuna netra yang hari-harinya menjalani usaha panti pijat tuna netra. Kini saatnya kita bahu membahu untuk menyambungkan kebahagiaan kepada orang-orang disekitar kita, terutama orang-orang yang membutuhkan.

Komentar

Loading...