Breaking News

Atlet Banda Aceh Tembus Final PON Papua, Ketua KONI: Bikin Bangga

,
Atlet Banda Aceh Tembus Final PON Papua, Ketua KONI: Bikin Bangga

BANDA ACEH -- Atlet Muay Thai asal Banda Aceh, Irsalina memastikan diri lolos ke final PON Papua.

Turun di Kelas 45kg Putri, Irsalina berhasil mengkandaskan lawannya asal Banten di babak semifinal yang digelar di venue GOR STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (1/10/2021).

Peraih medali perunggu Sea Games Manila itu tidak terbendung karena unggul segalanya atas lawannya dari Banten.

Selain Irsalina, Muay Thai Aceh juga meloloskan dua atlet lainya di final, yakni Khairul Umam yang turun di kelas 60 kilogram putra menumbangkan Rifqi Akbar, asal Jawa Tengah. Kemudian Dara Phonna yang menang atas atlet Gorontalo, Silfana Nur Ain Mahmud di kelas 48 kilogram putri.

Pencapaian Irsalina memperkuat Aceh di PON Papua disambut suka cita Ketua KONI Banda Aceh, Hamdani Basyah.

Sosok yang sempat melepas keberangkatan Irsalina cs beberapa waktu lalu di Karibia Cafe mengaku bersyukur atas prestasi yang ditorehkan atlet asal Banda Aceh itu.

Kata Hamdani Basyah, apa yang telah dilakukan Irsalina membuat bangga dan mengharumkan nama Aceh. "Kita sangat mengapresiasi prestasi Irsalina. Kerja keras selama ini telah menunjukkan hasil. Ini bikin bangga kita semua," kata Ketua KONI Banda Aceh.

Pun begitu, ia berpesan Irsalina dkk tidak cepat puas karena masih ada pertandingan pamungkas untuk merebut emas.

Irsalina akan tampil di final pada 3 Oktober nanti. Hamdani Basyah meminta Irsalina segera fokus, mempersiapkan diri menghadapi lawannya di final.

"Harus fokus untuk final. Kita disini mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Banda Aceh aga prestasi terbaik diraih Irsalina. Tentunya akan mengharumkan nama Banda Aceh dan Aceh secara keseluruhan," kata Hamdani Basyah.[]

Komentar

Loading...