Breaking News

16 Tahun Damai Aceh, AHY: Wajah Aceh Semakin Baik

,
16 Tahun Damai Aceh, AHY: Wajah Aceh Semakin Baik
Foto: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat meramu kopi Aceh/Net

JAKARTA -- Partai Demokrat merasa bersyukur Provinsi Aceh terus menjadi baik pemerintah Indonesia di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) kesepakan Helsinki pada 16 tahun.

Kesepakatan Helsinki adalah sebutan yang umum dipakai di Indonesia Merujuk pada nota kesepahaman antara Pemerintah Republik Indonesia dan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang ditandatangani di Helsinki, Finlandia pada 15 Agustus 2005.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa kesepakatan ini merupakan simbol komitmen negeri untuk perdamaian dan pembangunan yang berkelanjutan di Aceh.

"Dengan ikhtiar dan rasa saling percaya di antara berbagai elemen, Alhamdulillah, wajah Aceh terus menjadi semakin baik," sambung putra sulung SBY itu lewat unggahan di Twitter pribadinya, Minggu (15/8).

AHY menuturkan, dengan perdamaian dan komitmen bersama tersebut, semua pihak harus bisa memelihara dan merawat agar memungkinkan pembangunan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

"Meski masih banyak tantangan yang harus diselesaikan, perdamaian menjadi fondasi yang kokoh untuk berkembang," katanya.

AHY berharap apa yang diharapkan masyarakat Aceh secara khusus dan masyarakat Indonesia pada umumnya dapat tercapai.

"Dengan soliditas dan kolaborasi, InsyaAllah Aceh bisa terus maju ke depan. Selamat hari Damai Aceh ke-16," tutupnya. []

Komentar

Loading...